Referensi

Jasa Web Design

Thursday, January 31, 2008

Ketakutan dengan kondisi keuangan perusahaan yang kian memburuk di akhir 2007, Yahoo Incorporation berencana memecat 1.000 orang karyawannya.

Perusahaan yang bermarkas di Sunnyvale ini mengungkapkan, rencana rasionalisasi dalam sebuah conference call kemarin. Yahoo berencana mengurangi hingga tujuh persen dari 14.300 karyawannya guna mengkaji ulang penurunan keuntungan sebesar 23 persen pada kuartal keempat tahun lalu.

Namun, Yahoo tidak merinci bagian operasi yang akan dirampingkan. Tujuh tahun lalu Yahoo telah memecat 650 pekerjanya akibat kerugian finansial di bisnis dot.com. Keterangan detail dari manajemen perusahaan baru akan diberikan pada pertengahan Februari.

"Ini langkah yang perlu diambil dalam tranformasi kami," ujar Yahoo Chief Executive Jerry Yang dalam conference call.

Yahoo menghasilkan US$ 205,7 juta, atau 15 sen per lembar saham. Dalam tiga bulan terakhir 2007, keuntungan bersih merosot 23 persen dari US$ 268,7 juta, atau 19 sen per lembar saham pada saat yang sama di 2006.

Melihat kondisi Yahoo, analis telah mempersiapkan investor untuk keadaan yang lebih buruk lagi. Menurut para analis, keuntungan perusahaan akan mencapai 11 sen per lembarnya pada periode itu.

Total pemasukan dalam kuartal empat sebesar US$ 1,83 miliar, naik 8 persen dari 2006 sebesar US$ 1,7 miliar.

Setelah pembagian pembayaran komisi dengan mitra periklanannya, pemasukan Yahoo merosot menjadi US$ 1,4 miliar, seperti yang telah diprediksi analis.

Yang, yang kembali menjadi Chief Executive Officer tujuh bulan lalu, mengisyaratkan bahwa perusahaan akan menghadapi banyak tantangan di masa depan.

"Kami akan terus berhadapan dengan angin balik tahun ini, kami percaya bahwa langkah yang kami ambil akan membuat perusahaan melewati 2008 dengan kuat dan lebih kompetitif dan kembali menghasilkan pertumbuhan cash flow yang tinggi di 2009," kata Yang.

Jika tanpa membayar komisi iklan, Yahoo mengestimasi pemasukan tahun ini berisar US$ 5,35-5,95 miliar. Menurut Thomson Financial, sebagian besar analis mengestimasi pada US$ 5,92 miliar.

Tak seperti 2001, Yahoo tak berhenti menghasilkan keuntungan. Tapi keuntungan perusahaan merosot 12 persen menjadi US$ 660 juta meski perusahaan iklan menghabiskan lebih banyak uangnya di Internet, saat Yahoo masih menjadi perusahaan web dengan pengguna terbanyak.

Sebagian besar dari pendapatan iklan diambil oleh mesin pencari internet nomor satu, Google Incorporation, sebuah perusahaan yang lebih kecil dari Yahoo tiga tahun lalu.

Kini Yahoo tengah mencoba menarik remaja dan orang muda ke situs online yang lebih trendi seperi Facebook.com dan MySpace.com.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com