Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, February 12, 2008

Darwin: Australia mengirim pasukan tambahan dan sekitar 50 hingga 70 polisi ke Timor Leste setelah percobaan pembunuhan terhadap Presiden Ramos Horta dan Perdana Menteri Xanana Gusmao pagi tadi.

Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd, mengatakan dia terkejut dengan serangan itu dan akan segera berkunjung ke negeri itu. Rudd mengatakan, Horta yang terkena dua kali tembakan akan segera diterbangkan ke Darwin oleh pemerintah Australia. Kondisi Horta menurut Rudd, "Serius tapi tetap stabil."

Rudd mengatakan dia telah menghubungi Xanana Gusmao dan istrinya Kirsty. Keduanya kata Rudd, selamat dari serangan itu. Xanana meminta Rudd untuk mengunjungi Timor Leste yang kemudian disanggupinya untuk datang akhir pekan nanti.

Kementrian Luar Negeri Australia mengeluarkan anjuran agar warganya untuk sementara waktu tak berkunjung ke Timor Leste karena kemungkinan ketidaktertiban sipil. Namun, menurut Rudd, dia tetap akan berangkat karena sudah mendapat lampu hijau pihak keamanan. "Seseorang berusaha membunuh pemimpin politik dari sahabat dan tetangga kita," katanya.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com