Referensi

Jasa Web Design

Monday, February 11, 2008

Perbatasan Indonesia-Timor Leste Aman

Jakarta:Perbatasan Indonesia-Timor Leste dipastikan aman setelah terjadinya serangan terhadap Jose Ramos Horta dan Xanana Gusmao. Indonesia akan memberikan suasana yang kondusif bagi pemulihan keamanan dan pengamanan perbatasan di Timor Leste.

Menteri Luar Negeri Nur Hassan Wirajuda mengatakan, pengamanan perbatasan Indonesia-Timor Leste selama dua tahun ini dilakukan Tentara Nasional Indonesia. ”Dengan kelumpuhan tentara dan polisi Timor Leste, dua tahun terakhir praktis memang yang menjaga keamanan perbatasan hanya dari kita,” kata Hassan kepada wartawan di kompleks Kantor Kepresidenan, Senin (11/2).

Karena itu, menurut Hassan, Indonesia tidak perlu khawatir keamanan perbatasan akan terganggu setelah serangan terhadap Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta dan Perdana Menteri Xanana Gusmao pada Senin dinihari. ”Kami tidak perlu khawatir perbatasan akan terganggu,” kata Hassan.

Menurut Hassan, dengan terbunuhnya Mayor Alfredo Reinaldo, pimpinan kelompok gerilyawan, yang diduga telah melakukan serangan, pemberontakan akan melemah. Sedangkan pengikut Alfredo diharapkan akan menyerahkan diri. "Sehingga masalah keamanan di negara tetangga kita dapat diatasi,” ujarnya.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com