Referensi

Jasa Web Design

Monday, February 11, 2008

Pemimpin pemberontak Timor Leste Alfredo Reinado Alves tewas tertembak oleh tentara Timor Leste, di kediaman Presiden Jose Ramos Horta, Metiaut, Dili, sekitar pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Dalam insiden baku tembak itu, Presiden Horta juga tertembak di bagian perutnya. Dia dilarikan ke rumah sakit tentara Internasional, Dili. Sedangkan satu pengawal pribadi Ramos Horta tewas dan dua serdadu lainnya terluka.

Seorang tentara Timor Leste mengatakan pristiwa itu terjadi secara tiba-tiba. Dua mobil pajero yang dikemudikan kelompok pemberontak pimpinan Alfredo memaksa masuk kediaman Horta lalu memborbardir tembakan secara membabi buta.

Horta yang saat kejadian baru saja berolahraga tertembak bersama dua pengawalnya. Kata sumber terpercaya itu, Alfredo dilaporkan tewas.

Sekteraris Negara urusan Pertahanan, Julio Tomas
Pinto juga membenarkan Alfredo tewas. Jenazah Alfredo disemayamkan di Rumah Sakit Nasional Dili.

Secara terpisah, Perdana Menteri Xanana Gusmao menyerukan warga tidak panik atas insiden yang menimpa Presiden Horta. "Warga supaya tenang dan tidak mengungsi karena situasi bisa dikendalikan," ujarnya.

Xanana belum menyebutkan siapa pelaku penembakan itu. “Sekelompok orang yang menyerang kediaman Horta ingin menjatuhkan pemerintahan ini,” kata mantan Presiden itu.

Berdasarkan pantaun Tempo di Dili, penjagaan di kediaman Horta diperketat oleh tentara Internasional, tentara Timor Leste, polisi PBB dan polisi Timor Leste.

Tampak tetangga Horta ketakutan dan panik. Mereka mengungsi ke rumah saudaranya di kota Dili.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com