Referensi

Jasa Web Design

Saturday, February 16, 2008

Yahoo Inc. kini sedang menjajaki kemungkinan beraliansi dengan konglomerat media, News Corp. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu strategi menghindari incaran Microsoft yang ingin memborong saham Yahoo.

Kerja sama akan dituangkan melalui pertukaran saham sebanyak 20 persen. Dan kemungkinan kerjasama itu diwujudkan pula melalui media milik News Corp yaitu MySpace. Tetapi terbuka juga kemungkinan untuk kerja sama dengan media online lainnya seperti Dow Jones, Fox News, dan 20th Century Fox, demikian berita yang dikutip media online seperti Silicon Alley Insider dan Techcrunch belum lama ini di New York, Amerika Serikat.

Namun sejauh ini terdengar berita bahwa pembahasan tersebut tidak termasuk melibatkan Wall Street Journal dan FoxNews yang juga dimiliki oleh News Corp.

Aliansi seperti ini memungkinkan Yahoo tetap mempertahankan indipendensinya dan menghindari pengambilalihan saham dengan cara yang tidak bersahabat oleh Microsoft. Tampaknya Microsoft tetap melanjutkan niatnya, walaupun tawaran senilai US$ 44,6 miliar itu sudah ditolak Yahoo, Senin (11/2).

Microsoft diperkirakan akan menaikkan tawaran harga ke Yahoo. Sebab beberapa waktu lalu mereka sempat menyatakan akan menempuh berbagai langkah lain yang diperlukan, termasuk langsung mendekati para pemegang saham.

Banyak cara pula yang ditempuh manajemen Yahoo untuk menghindari cara Microsoft melahap habis saham perusahaan yang punya nama besar sebagai media online. Microsoft sendiri membeli Yahoo dengan maksud ingin menandingi pesaingnya, mesin pencari, Google.

Menurut para analis, jika aliansi News Corp dan Yahoo terwujud, maka ini menjadi strategi bagi Yahoo untuk menekan Microsoft supaya menyerah.

Dewan direksi Yahoo sudah menolak tawaran Microsoft dengan menyatakan nilai yang diajukan itu terlalu rendah. Nilai saham Yahoo jauh lebih tinggi, yaitu US$ 40 per lembar saham bukan US$ 31 seperti tawaran Microsoft.

Kerja sama ini masih terus dibahas kedua pihak, termasuk kemungkinan kontribusi dana segar dari News Corp. Suntikan dana ini sebenarnya menjadi salah satu topik yang sudah dibahas mereka selama satu setengah tahun belakangan ini. [ipo]

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com