Referensi

Jasa Web Design

Monday, February 18, 2008

Lion Air Akan Ekspansi ke Malaysia

Operator penerbangan PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) akan merealisasikan rencana mendirikan perusahaan penerbangan baru di Langkawi, Malaysia, pada pertengahan tahun ini.

Langkah itu bagian dari agenda ekspansi Lion Air ke regional dalam rangka menghadapi liberalisasi penerbangan ASEAN yang secara bertahap sudah dimulai tahun depan. Selain ke Malaysia, tahun ini Lion berencana ekspansi ke Thailand, Bangladesh, dan Vietnam.

Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana mengatakan, Langkawi akan dijadikan hub (pengumpul) pada tahap awal. “Sambutan pihak Malaysia positif,” katanya dalam siaran pers, Minggu (17/2). Terkait rencana itu, Lion Air sudah diundang Menteri Besar Kedah, YB Dato’ Seri Mahdzir B Khalid.

Selain itu Menteri Pelancongan Kedah YB Dato’Othman B HJ Azis juga menyampaikan sambutan positif. Untuk operasi yang berbasis di Langkawi itu, Lion Air akan menggunakan enam unit pesawat Boeing 737-900 Extended Range (ER). Lion Air telah memesan hingga 200 unit Boeing 737-900ER brand new, yang sejauh ini sudah datang delapan unit.

Menurut Manajer Public Relation Lion Hasyim Arshal Al-Habsyi menambahkan, maskapai yang didirikan Lion dengan menggandeng mitra lokal itu akan mempergunakan nama Lion Langkawi. “Kepemilikan saham dan lainnya menyesuaikan aturan Malaysia,” katanya.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com