Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, February 26, 2008

Jakarta: Departemen Komunikasi dan Informatika mentargetkan sistem siaran digital mulai dijalankan pada 2010. Sebelum dilaksanakan, pemerintah akan menyiapkan regulasi, kelembagaan, dan infrastruktur sistem digital.

“Perhitungannya, selama dua tahun, ketiga hal itu sudah siap. Pilot project juga sudah berjalan,” kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Freddy H. Tulung di kantornya, Jakarta.

Freddy menjelaskan, target tadi bukan target akhir migrasi sistem analog ke digital melainkan awal transisi sistem ini siap dijalankan untuk seluruh industri penyiaran. Artinya, butuh waktu yang lebih lama lagi untuk menerapkan sistem ini ke seluruhan industri penyiaran. “Australia dan Jepang saja butuh waktu lebih dari 10 tahun baru bisa menyeluruh.”

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika M. Nuh, sistem digital menjadi topik penting dalam 'Global System for Mobile Conference' di Barcelona dua pekan lalu. Dalam pertemuan penyelenggara telekomunikasi sedunia itu baru terungkap manfaat sistem digital. Misalnya bisa menyelesaikan masalah keterbatasan frekuensi. “Dengan sistem ini, satu kanal bisa dipakai oleh beberapa program,” ucapnya.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com