Referensi

Jasa Web Design

Friday, February 29, 2008

Akses Internet Global Lumpuh

Surabaya (ANTARA News) - Akses internet global pelanggan Telkom di Jatim kini lumpuh menyusul putusnya jaringan akibat kecerobohan pembangunan jalan layang (flyover) yang kini sedang dilakukan di Palembang, Sumatera.

"Mohon maaf jika akses internet terganggu, karena link internet global di Palembang terganggu," kata Communication Manager Telkom Divre V Jatim, Djadi Soegiarto, di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, jaringan akses internet di Palembang yang menghubungkan Palembang-Baturaja dan selanjutnya ke Singapura terputus akibat pengerjaan jalan layang di daerah setempat. Akibatnya, akses internet global dari Jatim dan juga daerah lain menjadi lumpuh.

"Tapi, saat ini sudah ada upaya pengalihan. Mudah-mudahan segera normal kembali kendati kecepatannya berkurang," katanya.

Dengan terputusnya akses internet global tersebut, maka pelanggan Speedy di Jatim yang mencapai 45 ribu dan 250 ribu pelanggan TelkomNet Instan di Jatim kini terganggu.

Djadi sangat menyayangkan kecerobohan yang dilakukan pihak pembangun jalan layang di Palembang yang ceroboh. Sebelum melakukan penggalian atau pengerjaan proyek, mestinya berkoordinasi dengan pihak terkait agar kejadian seperti itu tidak terjadi.

"Sekali lagi, kami mohon maaf atas kejadian ini. Mudah-mudahan dalam dua jam kedepan sudah bisa dinormalkan kembali," katanya. (*)

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com