Referensi

Jasa Web Design

Thursday, March 6, 2008

Surabaya:Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Timur menjamin susu formula untuk bayi yang beredar di Jawa Timur terbebas dari bakteri Enterobacter sakazakii yang menyebabkan bayi menderita berbagai radang, termasuk radang selaput otak.

Kepala BPOM Jatim Sudiyanto mengatakan seluruh produk susu yang beredar di Jawa Timur telah melalui berbagai tahapan penelitian yang menunjukkan ketidakadaan bakteri tersebut. "Kami berikan jaminan, jadi masyarakat tidak usah ragu memberikan susu kepada anaknya," ujar Sudiyanto kepada wartawan di ruang pers Kantor Pemprov Jatim.

Menurutnya, seluruh susu formula yang beredar di pasaran telah melalui berbagai uji, termasuk uji kualitas susu. Apalagi, produk susu memang diyakini sangat rentan sebagai tempat berkembang biaknya bakteri.

"Seluruh produk makanan yang beredar pasti melalui berbagai uji kelayakan. Apalagi kalau itu menyangkut susu, kita ketat dalam menjalankan pengujian," tambahnya. Di Jawa Timur sendiri setidaknya beredar lebih dari 100 jenis susu formula untuk bayi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur Sigit Hanggono juga menjamin kualitas susu hasil peternak di seluruh Jawa Timur terbebas dari bakteri seperti hasil dari riset IPB beberapa waktu lalu.

"Produk susu Jatim terbaik se-ASEAN, bahkan dipercaya WHO untuk diberikan dalam program penambahan gizi kepada masyarakat. Ini menunjukkan susu kita sangat layak minum," ungkap Sigit.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com