Referensi

Jasa Web Design

Thursday, March 6, 2008

Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 36 anggota Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) yang selama ini beroperasi di sekitar wilayah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua telah menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan ibu pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dari Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, ANTARA News melaporkan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY (Praja Wira Yakthi) Kol.Kav.Burhanuddin Siagian membenarkan bahwa 36 anggota TPN/OPM itu telah menyerahkan diri dan menyatakan niat tulus untuk kembali ke kampung halaman masing-masing dan menyatu kembali dengan sanak keluarga mereka.

"Para anggota TPN/OPM itu telah secara sukarela kembali ke pangkuan ibu pertiwi NKRI. Mereka dipimpin Wens Talenggen," katanya.

Menjawab pertanyaan tentang apakah di antara mereka itu pernah terlibat kasus penjebolan gudang senjata Kodim Wamena tahun 2003 lalu, Danrem Siagian mengatakan, dari pengakuan mereka, beberapa di antaranya memang terlibat kasus itu.

Malahan, ada pula di antara mereka yang terlibat dalam kasus penyanderaan di Wapenduma tahun 1993 lalu.

Menurut rencana, 36 anggota TPN/OPM itu akan diterima Menko Kesra Aburizal Bakrie yang didampingi Mendagri Mardiyanto dan Menteri PU Djoko Kirmanto pada Kamis (6/3) yang akan mengunjungi wilayah Pegunungan Tengah Papua. (*)

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com