Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, March 12, 2008

Jakarta: Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal, mengancam akan mencabut izin operasi maskapai Adam Air jika tidak kunjung meningkatkan aspek keselamatan dalam operasi penerbangannya. Itu artinya posisi Adam Air akan turun dari kategori dua ke kategori tiga.

Sebab syarat maskapai untuk mendapat lisensi terbang atau Air Operator Certificate (AOC) adalah minimal berada di kategori dua, baik untuk mendapat AOC baru atau perpanjangan. Saat ini Adam Air bertengger di kategori dua dalam pengakategorian triwulanan terakhir.

Menurut Jusman, peringatan keras ke Adam Air itu bukan hukuman. "Tapi solusi agar ada perbaikan, tugas kami memberi peringatan dini," katanya. Tindakan tegas terhadap Adam juga tidak akan dilakukan tergesa-gesa mengingat usaha mendirikan maskapai butuh sumber daya besar dan maskapai yang sudah beroperasi melibatkan banyak tenaga kerja.

Sayangnya Jusman tidak merinci batas waktu yang diberikan kepada Adam Air. Tapi yang jelas maskapai itu harus meningkatkan dan memantau kelaikan udaranya, perbaikan prosedur, dan menyegarkan lagi keterampilan sumber daya manusia, terutama para penerbangnya.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com