Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, March 18, 2008

Jakarta:Maskapai penerbangan Adam Air hanya mengoperasikan 5 pesawat pada hari Selasa (18/3) ini menyusul memburuknya kondisi keuangan perusahaan. Dalam kondisi normal, Adam mengoperasikan 22 pesawat.

Catatan Direktorat Angkutan Udara Departemen Perhubungan menunjukkan, rute yang dilayani tinggal 8 tujuan dari yang seharusnya 21 tujuan domestik dan 2 tujuan luar negeri. "Hari ini terbang keluar negeri tidak ada," kata Direktur Angkutan Udara Tri Sunoko di Jakarta, Selasa (18/3). Frekuensi terbangnya juga anjlok dari 70 penerbangan per hari menjadi 11 penerbangan per hari.

Jika Adam Air jadi setop operasi mulai 21 Maret nanti, kata Tri, maka kapasitas layanan terbang berkurang hingga 10 persen. Sebab, bakal ada 22 pesawat Adam yang tidak terbang, sementara saat ini pesawat komersial sekitar 200 unit.

Sebelumnya, Direktur Utama Adam Air, Adam Aditya Suherman, mengisyaratkan maskapainya akan berhenti operasi sementara per 21 Maret 2008 jika premi asuransi pesawat tidak terbayar saat jatuh tempo 20 Maret 2008.

Premi asuransi itu untuk 10 pesawat yang sekarang masih boleh terbang. Adapun 12 pesawat lainnya tak boleh terbang karena persero belum membayar sewanya. Negosiasi Adam untuk perpanjangan pembayaran juga buyar menyusul kemelut internal berupa hengkangnya konsorsium PT Global Transport Service yang menguasi 50 persen saham.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com