Referensi

Jasa Web Design

Sunday, March 23, 2008

Bandung (ANTARA News) - Puluhan desainer T-Shirt dan aneka merchandise asal Kota Bandung bersaing untuk menjadi produsen dan desain kostum serta pernak-pernih pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Peluncuran kompetisi desain pernak-pernik dan T-Shirt untuk keperluan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan itu dilakukan pada "T-look Merchandise Festival" di depan Gedung Sate Bandung, yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Leks Laksamana, Sabtu.

Sedikitnya 60 desainer T-Shirt yang sebagian besar dari kalangan produsen clothing dan distro bersaing untuk mendapat kesempatan menjadi pemenang desain merchandise kostum pertandingan sepak bola tingkat dunia itu.

"Desain terbaik akan dipromosikan ke Afrika Selatan pada akhir April 2008 mendatang. Kota Bandung direkomendasikan oleh British Council karena dikenal punya aneka cenderamata yang bermutu," kata Ketua Penyelenggara "T-Look Merchandise Festival 2008".

Menurut dia, seluruh desainer distro, mahasiswa, SMA dan umum bersaing pada kompetisi desain kostum dan pernak pernik Piala Dunia 2010 mendatang di Afsel.

"Kompetisi desain pernik Piala Dunia 2010 ini terbuka untuk umum, bisa dalam bentuk desain gambar saja atau dalam bentuk jadi," kata Wawan.

Sementara itu Anggota Komisi B DPRD Jawa Barat, Ny Teti Kadi mengatakan, tawaran untuk memasok desain pernak-pernik Piala Dunia 2010 merupakan peluang emas bagi para desainer Kota Bandung umumnya di Jawa Barat.

"Di Indonesia tidak ada yang punya lisensi untuk memproduksi T-Shirt dan cenderamata Piala Dunia 2010, sehingga kita masukan ke Panitia Besar-nya di Afsel," kata Teti Kadi.

Desain yang dihasilkan di Bandung itu, kata Teti Kadi, akan dipresentasikan dihadapan para buyer di Afrika Selatan.

Menurut Teti Kadi, Indonesia khususnya Jawa Barat punya pengalaman dalam memasok pernak-penik Piala Dunia. Saat pelaksanaan Piala Dunia di Perancis dan Korea/Jepang, bola sepak asal Jawa Barat dipesan dalam jumlah besar.

Sementara itu pameran T-Look Merchandise Festival yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu besok itu juga menampilkan aneka macam cederamata, clothing, kuliner dan yang lainnya. (*)

Source

1 comments:

Anonymous said...

hmm sy baru tau nih...dan semoga aja sukses euy...btw kenpa ngak ngebolehin anonymous comments...pada kita2 anak wordpress kan ingin coment di artikel yg bagus :-)

salam kenal dari bakawan.com/log

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com