Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, April 1, 2008

AMD Umumkan Chip Tiga Inti

Perusahaan chip Advanced Micro Devices (AMD) mengumumkan jajaran prosesor terbarunya, Kamis lalu. Prosesor-prosesor baru tersebut adalah Phenom seri X4 9000 untuk sistem high-end desktop dan prosesor tiga inti (triple core processor) pertamanya, yaitu Phenom seri X3 8000.

Momentum ini hanya berselang sepekan setelah peluncuran chip grafis AMD yang baru, yang memang dirancang khusus untuk berpasangan dengan prosesor empat inti (quad core processor) Phenom yang baru. “Ini kami tujukan untuk menunjang peningkatan kinerja game, aplikasi multitasking, serta multimedia,” ujar Patrick Moorhead, juru bicara AMD.

Menurut Moorhead, prosesor empat inti itu juga irit daya, dengan konsumsi daya maksimal sekitar 65 watt, sedangkan prosesor-prosesor pesaingnya bisa mengkonsumsi 90-125 watt.

Prosesor tiga inti dari AMD merupakan solusi alternatif bagi perusahaan dan konsumen yang belum ingin menggunakan prosesor empat inti. Sebab, saat ini belum banyak perangkat lunak penunjang yang bisa memanfaatkan keunggulan prosesor empat inti.

“Ini adalah langkah cerdas dari AMD. Konsumen bisa memilih sebuah prosesor empat inti yang US$ 100 lebih mahal, atau mendapatkan sebuah prosesor tiga inti seharga prosesor dua inti (dual core) tahun lalu,” ujar Nathan Brookwood, analis dari firma Insight 64.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com