Referensi

Jasa Web Design

Thursday, May 1, 2008

Cilacap (ANTARA News) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batu Pulau Nusakambangan, Jateng, Sudijanto mengatakan, rencana pernikahan salah satu terpidana mati kasus bom Bali I, Amrozi, harus dengan izin dari Kejaksaan Agung.

"Amrozi statusnya masih tahanan sehingga apapun harus mendapat izin dari Kejaksaan Agung," kata dia di Cilacap, Rabu.

Saat ditanya persiapan tempat pernikahan jika Kejagung memberikan izin, dia mengatakan, seperti yang biasa dilakukan kemungkinan bisa menggunakan masjid jika statusnya terpidana.

"Namun masalahnya dia bukan terpidana, karena statusnya tahanan sehingga harus minta izin kepada pihak yang bertanggung jawab secara yuridis yakni Kejagung atau Kejaksaan Agung meski secara fisik saya yang bertanggung jawab," katanya menegaskan.

Menurut dia, Amrozi harus mengajukan izin resmi sehingga diketahui bagaimana prosedur dan tata cara pernikahannya.

Bahkan sejauh ini, kata dia, Tim Pembela Muslim (TPM) baru memberitahu secara lisan tentang rencana tersebut.

"Saya belum tahu apakah TPM sudah mengajukan izin secara tertulis atau belum sehingga saya pun belum tahu secara pasti kapan pelaksanaan pernikahannya," katanya.

Sementara itu Koordinator TPM, Achmad Michdan mengakui jika rencana pernikahan Amrozi sudah disampaikan kepada Kalapas Batu.

Menurut dia, Kalapas juga minta supaya rencana pernikahan tersebut harus mendapat izin dari Kejagung.

"Namun kita tetap akan melaksanakan sesuai cara mereka sendiri. Hanya saja rencana tersebut mengalami pengunduran waktu pelaksanaan dari tanggal 10 Mei menjadi 12 Mei mendatang," kata dia usai mengunjungi tiga terpidana mati tersebut yakni Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra yang mendekam di Lapas Batu.

Menurut dia, hal itu disebabkan tanggal 10 Mei jatuh pada hari Sabtu sedangkan hari tersebut, kegiatan lapas libur.

Disinggung tentang wanita yang akan dinikahi Amrozi, dia mengatakan, wanita tersebut bernama Rachma yang merupakan mantan istri pertama Amrozi.

"Wanita itu ibunda Julia Mahendra, anak pertama Amrozi," katanya.

Setelah cerai dari Amrozi, kata dia, Rachma pernah menikah lagi dan bercerai, sekarang hendak dinikah lagi dengan Amrozi.

Menurut dia, pernikahan tersebut akan melibatkan keluarga Amrozi termasuk Mukhlas akan memberikan khutbah nikahnya.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com