Referensi

Jasa Web Design

Thursday, May 15, 2008

Jambi (ANTARA News) - Penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, premium dan minyak tanah semakin marak di Provinsi Jambi menjelang kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah pada akhir Mei nanti.

Polda Jambi dan jajarannya dalam beberapa pekan terakhir menangkap pelaku penimbunan BBM bersubsidi dari beberapa kabupaten dan kota dengan barang bukti belasan ribu liter, kata Jurubicara Polda Jambi, AKBP Yatim Suyatmo, Kamis.

Polres Sarolangun pada Selasa lalu (13/5) menangkap pelaku penimbunan solar sebanyak sembilan galon atau 720 liter dengan tersangka Johan Nelson Simatupang warga Kel. Sukasari Kec. Sarolangun, Kab. Sarolangun, Jambi.

Sedangkan sehari sebelumnya Polres setempat juga menangkap tersangka Salbawi warga Desa Pulo Pinang Kec. Sarolangun, Jambi yang sedang menimbun empat galon solar atau 120 liter.

Hasil pemeriksaan sementara motif para pelaku penimbunan BBM tersebut dilakukan menjelang ditetapkannya kenaikkan harga oleh pemerintah dalam waktu dekat.

Aksi borong BBM dari SPBU setempat mereka lakukan untuk mendapatkan keuntungan besar dari menjualnya kembali BBM secara eceran.

Selama empat bulan terakhir pada Januari hingga April 2008, telah mengungkap sembilan kasus penimbunan BBM bersubsidi pemerintah dengan barang bukti 22.635 liter solar, 2.220 liter minyak tanag dan 1.465 liter premium.

Polda Jambi sedang mendata kuota BBM yang masuk keseluruh SPBU di Provinsi Jambi untuk diawasi penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com