Referensi

Jasa Web Design

Monday, June 2, 2008

Jakarta: Banjir pasang air laut di Jakarta diprediksi terjadi Selasa esok sampai 6 Juni mendatang. Hingga Senin (2/6), peninggian tanggul di Tol Sedyatmo yang merupakan akses menuju Bandar Udara Soekarno-Hatta masih terus dilakukan sampai ketinggian mencapai tiga meter. Dinas Pekerjaan Umum juga menyiapkan 14 pompa air di kedua sisi badan jalan tol karena prediksi Badan Meteorologi dan Geofisika ketinggian air bakal mencapai 2-2,5 meter.

Membangun tanggul baru juga dilakukan warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga giat bekerja dalam proyek swadaya itu. Banjir pasang air laut memang bukan hal baru bagi warga setempat. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyiapkan pos pengungsi dan pompa penyedot air.

Sementara itu, sekitar 50 warga Kelurahan Nanga-Nanga di Kecamatan Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara, masih terisolasi meski banjir mulai surut. Tim SAR kesulitan mengevakuasi warga. Banjir di kawasan ini terjadi akibat meluapnya Sungai Wanggu setelah hujan deras sepekan terakhir.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com