Referensi

Jasa Web Design

Thursday, June 5, 2008

MUI Minta Hentikan Kekerasan

Bandung:Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat KH Hafidz Utsman meminta semua pihak menghentikan tindakan kekerasan. “Jangan ada kekerasan berkelanjutan, itu kan tidak enak,” katanya di Bandung.

Hafidz mengaku sudah menghubungi sejumlah pihak untuk meminta agar aksi kekerasan sebagai buntut bentrokan di Monas, Jakarta, dihentikan. Dia menyesalkan sejumlah aksi yang dinilainya arogan dan anarkhis oleh semua pihak yang bertikai.

Dia mengingatkan, tata cara dalam Islam itu membawa selamat dengan cara yag baik. ”Islam itu membawa selamat dengan cara selamat, bukan dengan cara yang tidak mengarah pada selamat,” kata Hafidz.

Agar kekerasa tidak berlanjut, dia meminta aparat keamanan untuk mencegahnya. Dia sempat menyesalkan aparat keamanan yang dinilainya lambat sehingga terjadi bentrokan di antara umat Islam di sejumlah daerah di Jawa Barat. ”Saya menyesalkan para penegak kemanan dan ketertiban seperti telat berbuat, peristiwa Monas sejak awal bisa diprediksi,” katanya.

Soal desakan sejumlah pihak yang ingin membubarkan FPI, Hafidz mengtakan, pihaknya tidak akan mencampuri sebab itu adalah kewenangan pemerintah.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com