Referensi

Jasa Web Design

Saturday, June 7, 2008

Bogor (ANTARA News) - Menyikapi konflik yang berkembang pasca "Insiden Monas 1 Juni 2008", sejumlah Ormas Islam di Kota Bogor, Jumat melakukan musyawarah, di Balaikota Bogor, Jabar, Jumat, dan sepakat membuat "Ikrar Ukhuwah", guna menjaga situasi Kota Bogor tetap kondusif.

Musyawarah tersebut digagas Walikota Bogor Diani Budiarto, Muspida Kota Bogor, dan tokoh masyarakat.

Pertemuan tersebut dihadiri perwakilan pengurus lembaga agama Islam dan Ormas Islam, seperti majelis ulama Indonesia (MUI) kecamatan di Kota Bogor, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor, Muhammadiyah Kota Bogor, Persis Kota Bogor, Garda Bangsa, Pemuda Anshor Kota Bogor, Pergerakan Mahasiswa (PMII), Forum Umat Islam (FUI), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Tim Pengacara Muslim TPM), Front Pembela Islam (FPI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Persatuan Umat Islam (PUI), dan Keluarga Muslim Bogor (KMB).

Dalam pertemuan tersebut hadir juga, Ketua DPRD Kota Bogor Tubagus Tatang Muchtar, Ketua MUI Kota Bogor KH Adam Ibrahim, Ketua Muhammadiyah Kota Bogor/pengurus MUI Pusat KH Muhyidin Djunaedi, serta Muspida Kota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Diani Budiarto mengatakan, penyelenggaraan musyawarah antara Muspida dan seluruh Ormas Islam di Kota Bogor, guna menyikapi secara bijaksana kondisi yang berkembang saat ini, setelah peristiwa bentrokan massa di Monas Jakarta, 1 Juni lalu.

"Marilah kita melihat peristiwa Monas secara jernih dan bijaksana, sehingga peristiwa tersebut tidak berkepanjangan. Kita juga harus bersama-sama menjaga situasi kondusif di Kota Bogor tetap terpelihara," katanya.

Ketua MUI Kota Bogor, KH Adam Ibrahim mengatakan, musyawarah ini diharapkan bisa menjadi motivator untuk bersama-sama memelihara situasi kondusif di Kota Bogor.

Ia meminta, warga Kota Bogor bisa mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi di Monas Jakarta, pada 1 Juni lalu, agar selalu berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi.

Musyawarah tersebut menyepakati "Ikrar Ukhuwah" untuk bersama-sama menjaga situasi Kota Bogor tetap kondusif. Penyusunan konsep "Ikrar Ukhuwah dilakukan oleh tim yang dikoordinir olah Muhyidin Djunaedi.

Direncanakan, pada Sabtu (7/6), "Ikrar Ukhuwah" tersebut akan disosialisasikan kepada seluruh umat Islam di Kota Bogor.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com