Referensi

Jasa Web Design

Saturday, June 7, 2008

Medan: Mantan Ketua MPR Amien Rais menyatakan siap dan menanti untuk diperiksa pihak berwajib terkait insiden Monas. "Bukan hanya siap, malah saya menunggu agar segera diperiksa polisi," kata Amien di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (7/6).

Beberapa waktu lalu Front Pembela Islam dan ormas lainnya mendatangi Polda Metro Jaya melaporkan 289 orang yang menurut mereka dalang dan aktor intelektual insiden Monas. Nama yang terdapat dalam daftar 289 orang itu antara lain Abdurrahman Wahid, Adnan Buyung Nasution, Azyumardi Azra, Sinta Nuriyah, dan Amien Rais.

Menurut Amien, dia mendapat informasi jika dirinya termasuk dari 289 orang yang dianggap bertanggung jawab dan akan diperiksa. Amien berharap agar pemeriksaan tersebut cepat dilakukan agar ada proses penegakan hukum terkait insiden yang terjadi pada 1 Juni itu.

Sebagai negara hukum, Amien sepakat adanya pemeriksaan agar memberikan pelajaran bagi seluruh anak bangsa untuk tidak suka main hakim sendiri. Ia menambahkan, dalam negara hukum dan demokrasi perbedaan sangat dibolehkan. "Kita boleh berbeda pendapat, boleh berteriak, tetapi jangan sampai menggunakan kekerasan," kata Amien.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com