Referensi

Jasa Web Design

Sunday, June 8, 2008

Pedrosa Juarai MotoGP Catalunya

Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Pembalap Spanyol Dani Pedrosa memacu Honda-nya melintasi garis finish di urutan pertama untuk menjuarai kejuaraan dunia balap motor MotoGP Catalunya, Minggu, lapor AFP.

Pedrosa memimpin pada awal balapan pada lintasan yang tempatnya hanya 20km dari rumah dia dan mencapai finish dengan baik di depan pembalap Italia Valentino Rossi.

Rossi mendominasi pertarungan ketat untuk posisi kedua dengan juara dunia saat ini Casey Stoner dari Australia.

Rossi yang juara dunia tujuh kali itu berupaya keras memacu Yamaha-nya melintasi garis finish di posisi kedua dengan hanya terpaut dua detik dari Pedrosa. Stoner harus puas di posisi ketiga setelah memulai balapan tersebut dari posisi terdepan.

Pedrosa memulai balapan dari posisi start kedua dan sejauh ini melakukan start terbaik dengan memimpin di depan dan sempat mencatat keunggulan waktunya lebih dari delapan detik atas rombongan pembalap lainnya.

Pembalap Spanyol itu membukukan kemenangan keduanya pada musim ini setelah merebut gelar juara Grand Prix Spanyol di Jerez.

Sementara itu Rossi memperlihatkan bahwa kebangkitannya akhir-akhir ini bukanlah suatu keberuntungan semata dan posisi kedua yang dia rebut dengan kerja keras --setelah memulai balapan dari posisi kesembilan --, memperkokoh posisinya di puncak klasemen kejuaraan.

Dalam klasemen kejuaraan, Rossi kini mengantongi nilai 142, unggul tujuh poin atas Pedrosa.

Sementara itu pembalap Inggris Raya James Toseland meneruskan penampilan dia yang bagus dalam musim perdana dia dengan menempati posisi keenam untuk keempatkalinya.

MotoGP berikutnya akan digelar di Donington Park, Inggris 22 Juni

Sebelumnya, pembalap Italia Marco Simoncelli menjuarai kelas 250cc. Pembalap Spanyol Alvaro Bautista di posisi kedua dan pembalap tuan rumah lainnya Hector Barbera di posisi ketiga.

Pembalap Finlandia Mika Kallio masih memimpin klasemen 250cc dengan 106 poin, meskipun Simoncelli, dengan 103, memperkecil perbedaan dengan hanya tiga poin saja, dan Mattia Pasini dari Italia di posisi ketiga klasemen.

Pada kelas 125cc pembalap Prancis Mike Di Meglio merebut kemenangan ketiganya selama karir dia setelah mencapai finish di depan pembalap Spanyol Pol Espargaro, yang berada di posisi kedua, dan Gabor Talmacsi dari Hungaria di posisi ketiga.

Di Meglio kini memimpin sendiri klasemen kejuaraan dengan selisih 14 poin atas pembalap Italia Simone Corsi, yang mencapai finish di posisi kelima.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com