Referensi

Jasa Web Design

Sunday, June 8, 2008

Republik Ceko Kandaskan Swiss

Basel: Republik Ceko mengawali laga pembuka Piala Eropa 2008 dengan sebuah kemenangan penting. Menghadapi tuan rumah Swiss di St Jakob-Park, Basel, Sabtu (7/6) malam WIB, Republik Ceko yang lebih diunggulkan baru bisa mencetak gol saat babak kedua berlangsung. Gol kemenangan dicetak Vaclav Sverkov di menit ke-70.

Di laga grup A lainnya, Portugal yang berjumpa dengan Turki di Stade de Geneve, Geneva, menang 2-0. Dua Gol runner up Piala Eropa 2004 ini dicetak Pepe pada menit ke-21 dan pemain pengganti Raul Meireles saat injury time. Kemenangan Portugal serta Republik Ceko membuat kedua negara itu untuk sementara memimpin grup A. Portugal berada di puncak karena unggul selisih gol.

Sementara malam nanti, para kontestan di grup B akan memulai petualangannya di Piala Eropa 2008. Jerman ditantang Polandia di Klagenfurt, Austria, pukul 01.45 WIB. Jerman berada di atas angin lantaran akan tampil dengan kekuatan penuh. Catatan sejarah pun memihak kepada tim Panser. Dari 15 kali pertemuan, Jerman menang 11 kali dan sisanya berakhir seri.

Kedua tim terakhir kali bertemu di Piala Dunia 2006 dengan hasil 1-0 bagi Jerman. Saat itu, Polandia memaksa Jerman berlaga dalam pertarungan ketat. Gol Der Panzer baru tercipta pada menit ke-90 lewat kaki Oliver Neuville. Fakta itu membuat Jerman tetap mewaspadai Bialo Czrewoni. Polandia juga harus berjuang keras mengingat mereka kehilangan sejumlah pemain seperti gelandang Jakub Blasczykowski dan bek kiri Grezgorz Bronowicki yang absen akibat cedera.

Masih di grup B, Austria akan meladeni Kroasia di Wina. Kroasia adalah salah satu tim yang paling dinanti mengingat sebagai pelaku utama kegagalan Inggris lolos ke Euro. Kehilangan Eduardo da Silva yang cedera parah dan harus absen selama sembilan bulan tidak membuat Kroasia pincang. Pelatih Slaven Bilic masih mempunyai sejumlah pemain bernaluri menyerang, seperti Nico Kranjcar, Luka Modric, dan Dario Srna.

Sedangkan dari pihak Austria, tim ini mendapatkan pekerjaan rumah yang cukup berat mengingat mereka tiga kali kalah dalam partai uji coba melawan Kroasia. Sementara pertandingan yang dalam hitungan jam akan digelar adalah pertama kali keduanya bertemu dalam partai resmi.

Sementara itu, masyarakat Indonesia tampaknya tak mau ketinggalan menyaksikan ajang Piala Eropa yang semakin panas. Sejumlah tempat di Jakarta menggelar acara nonton bareng Piala Eropa 2008. Tapi, animo penonton terhadap ajang bergengsi di Eropa ini kurang antusias. Ini terlihat dari sepinya sejumlah tempat yang menggelar acara nonton bareng.

Acara nonton bareng Piala Eropa 2008 di salah satu kafe di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, misalnya. Di tempat ini minat para penonton jauh berbeda bila dibandingkan dengan Piala Dunia 2006 atau Piala Eropa sebelumnya. Sedikitnya penonton yang mengenakan kostum tim yang bertanding menjadi pertanda.

Tradisi nonton bareng memang kerap digelar setiap berlangsungnya sebuah pertandingan atau perlombaan baik di sepakbola, otomotif, ataupun cabang lainnya. Kebersamaan menyaksikan olahraga favorit bersama rekan-rekan biasanya menjadi alasan mereka untuk nonton bareng

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com