Referensi

Jasa Web Design

Monday, June 9, 2008

Yogyakarta (ANTARA News) - Lembaga Konsumen Yogyakarta (LKY) menyatakan tidak perlu ada kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) hingga 2009 seperti yang pernah dinyatakan oleh pemerintah.

"Seharusnya tidak perlu ada kenaikan TDL hingga 2009 seperti yang pernah dinyatakan oleh pemerintah," kata Ketua LKY, Nanang Ismuhartoyo, di Yogyakarta, Senin.

Prinsip yang harus dipegang pemerintah, lanjut Nanang, adalah tidak perlu menaikkan TDL karena praktis akan menambah beban masyarakat meski saat ini sudah ada penghapusan subsidi untuk rumah tangga yang memakai daya lebih dari 6.600 watt.

"Jika memang kenaikan TDL sudah tidak bisa lagi dihindari, maka pemerintah harus memberikan alasan yang jelas. Apakah kenaikan itu hanya untuk ikut-ikutan saja karena harga bahan bakar naik atau PLN sangat terbebani jika tidak menaikkan TDL," ujar Nanang.

Menurut dia, sebagai negara tropis yang didukung dengan laut yang sangat luas, Indonesia seharusnya bisa mengembangkan energi alternatif.

"Misalnya angin bisa dimanfaatkan dengan baik untuk sumber energi atau memanfaatkan energi matahari. Apalagi Indonesia memiliki banyak pakar di kampus-kampus yang bisa membantu terwujudnya energi alternatif itu," katanya.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com