Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, June 10, 2008

Belanda Bungkam Italia 3-0

Bern: Belanda mengawali langkah pertamanya dengan sangat sempurna. Tim Oranye tampil gemilang dengan meremukkan sang juara dunia dengan skor telak 3-0. Tiga gol Belanda dicetak Ruud van Nistelrooy di menit 26, Wesley Sneijder menit 31, serta Giovani van Bronckhorst menit 79.

Kemenangan atas Italia menempatkan Belanda sebagai pemuncak klasemen sementara dengan poin penuh. Disusul Prancis serta Rumania yang mengoleksi satu poin. Laga antara Prancis dan Rumania tanpa diwarnai aksi yang menghibur, Rumania dan Prancis sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan sehingga kedua penjaga gawang lebih banyak menganggur.

Dan malam nanti, Grup D bakal memulai pertandingan malam nanti. Spanyol sang juara 1964 menjadi kandidat kuat di grup ini untuk lolos. Spanyol akan menghadapi Rusia yang juga pernah juara saat masih bernama Uni Sovyet di tahun 1960. Laga lainnya menggelar partai antara Yunani dengan Swedia.

Yunani akan memulai usahanya mempertahankan Piala dengan menghadapi Swedia. Sepuluh pemain "Tim Dewa" yang tampil saat ini pernah memperkuat skuad juara pada tahun 2004. Di antaranya penjaga gawang Antonis Nikopolidis, Trainos Dellas, dan pahlawan di partai puncak Angelos Charisteas.

Ujian pertama akan datang dari Swedia. Memang tim berjuluk Blaugut ini mencatat hasil kurang baik di sejumlah partai uji coba. Kondisi striker utama Zlatan Ibrahimovic pun masih diragukan. Yunani juga memegang rekor pertemuan dengan dua kali menang sementara Swedia hanya sekali.

Namun Swedia tidak selemah yang dikira. Mental Swedia tengah kuat. Hal itu tak lain disebabkan kembalinya pemain senior Henrik Larsson. Mantan pemain Barcelona dan Manchester United ini memutuskan menunda masa pensiunnya demi memperkuat "Blaugut" mengarungi Piala Eropa 2008.

Laga lainya antara Spanyol dengan Rusia banyak dinanti penggemar sepakbola. Spanyol yang berjuluk La Furia Roja berharap kegagalan empat tahun silam tak terulang. Pelatih Luis Aragones mengambil tindakan tak populer dengan tidak memanggil pemain pujaan Spanyol Raul Gonzales.

Aragones membuktikan keputusannya benar. Dalam tiga uji coba terakhir, Spanyol selalu meraih kemenangan. Tim Matador akan bertumpu pada pemain muda seperti Fernando Torres dan Cesc Fabregas. Sementara itu Rusia menjelma menjadi kekuatan menakutkan setelah ditangani Guus Hiddink.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com