Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, June 10, 2008

Neuchatel, Swiss (ANTARA News) - Tim favorit di Grup A Portugal atau Republik Ceko, Rabu, akan semakin menentukan diri sebagai tim pertama untuk maju ke putaran delapan besar atau perempat final Euro 2008.

Portugal, yang dengan mengesankan mengalahkan Turki 2-0 pada laga pembuka mereka dan Ceko yang menang 1-0 ketika menghadapi tuan rumah Swiss, Sabtu, akan bertemu di Stade de Geneve di Genewa pada pukul 16.00 GMT (23:00 WIB).

"Tujuan kami adalah bermain, menang dan melaju ke putaran selanjutnya," kata playmaker Portugal, Deco seperti dilaporkan Reuters.

Ceko kelihatannya memiliki peluang untuk membuat perbaikan besar di lini tengah, terlebih bila menghadapi lawan kreatif seperti duet Deco dan Joao Moutinho.

"Baik sekali bila bersama dia (Moutinho) ... Setiap hari ia semakin matang. Amat mudah bermitra dengan dia," kata Deco yang sudah bermain internasional 54 kali, ketika mengomentari rekannya yang berusia 21 tahun itu, yang tampil untuk ke-14 kalinya untuk timnas Portugal, Sabtu.

Republik Ceko memenangi pertandingan sebelumnya di Kejuaraan Eropa ketika unggul 0-1 di perempat final Euro 96 di Inggris.

Mereka hampir bertemu di final empat tahun lalu di Lisbon tetapi tidak jadi karena tampilnya si pembunuh raksasa, Yunani.

Pada Piala Dunia 2006, Portugal mencapai babak semifinal sedangkan Ceko mengalami kekecewaan karena gagal pada dua laga berikutnya dan tidak berhasil keluar dari babak penyisihan grup.

Keampuhan Cech

Penjaga gawang Petr Cech bisa menjadi titik penentu keampuhan Portugal kendati empat bek Ceko juga akan menjadi penghalang bagi mereka.

Portugal tidak memiliki pemain yang dikhawatirkan cedera bahkan mereka kembali menjadi 23 orang dengan tibanya penjaga gawang Nuno Espirito Santo, Senin, untuk menggantikan Quim ketika Ricardo juga sedang di posisinya tetapi pelatih Luiz Felipe Scolari kelihatannya tidak akan melakukan pergantian.

Pelatih Ceko, Karel Brueckner, yang juga dapat menurunkan pemain mana pun mengatakan, timnya butuh perbaikan di lini tengah, karena kurang kreatif dengan absennya Tomas Rosicky.

"Kami tidak akan mempersulit (Jan) Koller dengan mengirimkan bola kepadanya, jadi sebaiknya ia tidak berada di lapangan," kata Brueckner kepada wartawan, "Susunan pemain yang akan menjadi tim pemenang, masih bisa dilakukan."

Ia akan menurunkan Marek Matejovsky sebagai pengatur serangan untuk menggantikan posisi David Jarolim.

Brueckner bisa juga menempatkan dua ujung tombak seperti ketika dilakukannya Sabtu saat timnya menang, ketika pemain pengganti Vaclav Sverkos dan pencetak gol terbanyak Euro 2004 Milan Baros bermain bersama Koller, yang akan memanfaatkan kejangkungan mereka untuk menundukkan Pepe dan Ricardo Carvalho.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com