Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, June 10, 2008

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali, mengajak Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengubah metode dakwah dari pendekatan yang cenderung menggunakan kekerasan menjadi kelembutan.

"PPP pada prinsipnya menolak segala bentuk kekerasan," kata Suryadharma setelah selaku Menteri Koperasi dan UKM menghadiri rapat paripurna DPR di Jakarta, Selasa.

Ajakan tersebut, kata Suryadharma, telah ia sampaikan saat menemui Habib Rizieq belum lama ini.

Ia mengkritik pemberitaan media massa atas peristiwa bentrokan massa FPI terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (1/6).

Menurut Suryadharma, pemberitaan peristiwa itu lebih mengedepankan bentrokan daripada substansi persoalan mengapa peristiwa itu terjadi.

"Tawurannya yang dibesar-besarkan, sementara pokok persoalannya justru dilupakan," katanya.

Menurut dia, pokok persoalan itu terletak pada ajaran Ahmadiyah yang dianggap telah menista agama Islam.

Mengenai Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, dan Jaksa Agung tentang peringatan dan perintah kepada penganut, anggota, dan/atau anggota pengurus jemaat Ahmadiyah Indonesa (JAI), Suryadharma enggan berkomentar dengan dalih belum mendapat salinan SKB itu.

"Dalam Islam kalau tidak dapat semua, separuhnya juga jangan dibuang," kata Suryadharma.

Sebelumnya PPP merupakan salah satu pihak yang turut mendesak pembubaran Ahmadiyah.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com