Referensi

Jasa Web Design

Monday, June 16, 2008

Pesta Korting Jakarta 27 Juni-27 Juli

JAKARTA, SENIN - Jakarta Great Sale atau pesta diskon Jakarta akan digelar 27 Juni - 27 Juli 2008. Jakarta Great Sale atau JGS ini, yang merupakan acara tahunan menyambut HUT DKI Jakarta, yang tahun ini ke-481, bertujuan menarik wisatawan dari seluruh Indonesia, untuk berkunjung ke Jakarta dan berbelanja di lebih dari 40 pusat perbelanjaan dengan harga diskon.

Demikian yang terungkap dalam jumpa pers Jakarta Great Sale 2008 di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin (16/6) sore. Hadir Ketua Pelaksana JGS Benjamin J Mailool, Sekretaris Pelaksana JGS Surjadi Sasmita, Asisten Perekonomian DKI Jakarta Oloan Siregar, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budhiman, dan Syafrizal dari Kadin.

Jakarta Great Sale 2008 yang bertemakan "The Great Saletainment" ini akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Pacific Place, SCBD, Jakarta pada Minggu 27 Juni.

Acara ini didukung sejumlah asosiasi perdagangan yaitu Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Asosiasi Pemasok Garmen dan Asesori Indonesia (APGAI), Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI), Asosiasi Matahari Suppliers Club (AMSC), Asosiasi Media Luar Indonesia (AMLI), Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo).

Selain itu didukung pula oleh Perusahaan Kosmetik Indonesia (Perkosmi), Asosiasi Pengusaha Pemasok Pasar Modern Indonesia (AP3MI), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Indonesia Travel Agent (ASITA), Asosiasi Spa Indonesia (ASPI) dan PD Pasar Jaya. Juga perusahaan terkait yang tergabung di usaha sektor penerbangan, transportasi, wisata dan hiburan, peritel modern, asosiasi kuliner, mode, yang melibatkan artis Ibu Kota.

Tahun 2007, omset total JGS sekitar Rp 2 triliun dari anggota 16 asosiasi, sedangkan secara keseluruhan omset sekitar Rp 5 triliun. Tahun 2008, jumlahnya ditargetkan bertambah sekitar 10-20 persen dari 7.400 peserta yang ikut.

Baik Oloan Siregar maupun Benjamin mengatakan, target utama JGS adalah wisatawan Nusantara dari seluruh Indonesia. Tapi ke depan, kata Arie Budhiman, JGS akan menarik wisatawan mancanegara. Sejumlah hotel dan agen perjalanan sudah memberikan korting alias potongan harga selama masa JGS. Angka diskon ditentukan sendiri oleh peserta, tapi berkisar antara 20 persen dan 30 persen.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com