Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, June 18, 2008

Jakarta: Pemeriksaan internal di tubuh Kejaksaan Agung terkait dugaan suap terhadap jaksa yang menangani kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia mulai menemukan titik terang. Sidik Latukonsina, salah satu jaksa yang tergabung dalam tim penangkapan Artalyta Suryani, mengakui ada skenario menangkap wanita itu sebagaimana dijanjikan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Untung Uji Santoso.

"Jaksa Agung Muda Intelijen (Wisnu Subroto) memerintahkan saya untuk mencari beberapa jaksa yang terampil, lugas, dan bertanggung jawab dengan adanya informasi saudara Urip Tri Gunawan ditangkap tetapi penyogok tidak ditangkap," kata Sidik usai diperiksa di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (17/6) petang.

Meski perintah langsung datang dari Wisbu Subroto, surat tugas ditandatangani Direktur Penyidikan. "Dengan surat perintah yang ditandatangani Direktur Penyidikan, saudara M Salim," kata MS Rahardjo, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Meski pemeriksaan tim jaksa pengawasan belum selesai, dugaan adanya skenario menyelamatkan Artalyta yang merupakan terdakwa kasus suap jaksa BLBI makin jelas. Itu semua bermula dari sambungan telepon Artalyta kepada Untung Uji Santoso

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com