Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, June 18, 2008

Kantor PT BPIP di Jambi Dibakar Massa

Jambi (ANTARA News) - Kantor PT BPIP perusahaan perkebunan sawit di Desa Sei Toman Kec. Mendahara Ulu Kab. Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, dirusak dan dibakar massa sehingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Pengrusakan dan pembakaran "base camp" perusahaan sawit di tengah hutan itu, dipicu kesalahpahaman antara pekerja PT BPIP dengan warga setempat beberapa hari sebelumnya, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Yatim Suyatmo, Selasa.

Masyarakat desa setempat mengamuk setelah seorang warganya Jasmani dianiaya Lauude karyawan PT BPIP, yang mengakibatkan korban menderita luka pada bagian perut akibat ditusuk pelaku.

Merasa warganya dianiaya oleh karyawan perusahaan sawit tersebut, masyarakat terpancing emosi dan langsung mendatangi kantor perusahaan sawit tersebut langsung merusak dan membakarnya.

Jumlah karyawan perusahaan yang lebih kecil dibandingkan masyarakat yang datang, mengakibatkan kejadian tersebut tidak bisa dihentikan hingga berbuntut anarkis.

Kepolisian setempat kini mengawasi kantor perusahaan itu dengan terus memintai keterangan dan memeriksa saksi untuk mengungkap kasus tersebut dan mengetahui pelakunya.

Kejadian perusakan yang berbuntut pembakaran kantor perusahaan perkebunan di Provinsi Jambi, sering terjadi akibat salah paham antar masyarakat setempat dengan pihak perusahaan.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com