Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, June 18, 2008

6 Masjid Ahmadiyah Disegel

CIANJUR:Enam buah masjid milik Warga Ahmadiyah Indonesia di Desa Sukadana dan Panyairan Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hari ini disegel kelompok yang menamakan diri Ahlussunah Waljamaah. Peristiwa ini yang kedua. Sepekan sebelumnya, masjid lain di Kecamatan Agrabinta dibongkar sendiri oleh warga Ahmadiyah dengan alasan pindah.

Penyegelan itu dilakukan setelah terjadi pertemuan antara warga Ahmadiyah dengan kelompok Ahlussunah Waljamaah di Balai Desa Sukadana. Menurut Kepala Kepolisian Sektor Campaka Ajun Komisaris Ahmad Yani, penyegelan dilakukan setelah terjadi kesepakatan agar 6 mesjid itu tidak dipakai beribadat dan syiar Islam.

Penyegelan itu dilakukan dengan kawalan aparat kepolisian. Semuanya berlangsung aman. Bahkan warga Ahmadiyah pun ikut menyaksikan aksi itu. "Kami melakukan pengamanan supaya tidak terjadi tindakan anarkistis," kata Yani di Cianjur, Rabu (18/6).

Pembongkaran masjid milik warga Ahmadiyah di Kecamatan Agrabinta juga dilakukan sukarela oleh warga Ahmadiyah setempat. Mereka, menurut Kepala Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kabupaten Cianjur, Teddy Artiawan, beribadah di rumah masing-masing.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com