Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, June 18, 2008

Walikota Bandung Mundur

BANDUNG:Walikota Bandung Dada Rosada hari mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya sebagai Walikota menyusul pencalonan dirinya dalam Pemilihan Langsung, Agustus mendatang. ”Hari ini, setelah saya mendaftar sebagai kandidat, saya sudah mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai walikota,” kata Dada di Bandung, Rabu (18/6).

Dada memang baru saja mendaftarkan dirinya bersama Ayi Vivananda ikut pemilihan langsung Walikota Bandung. Ayi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga sudah resmi cuti sebagai wakil rakyat selama proses pemilihan berlangsung.

Menurut Dada, terhitung hari ini, pemerintahan Kota Bandung dikendalikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi. Ia menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota sambil menunggu pejabat pelaksana yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri. “Sejak tiga hari lalu, saya sudah mengusulkan tiga nama bakal pejabat pengganti saya.“ Ujarnya.

Menyusul keputusannya itu, Dada kemarin memboyong keluarganya, keluar dari rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung.

Aksi mundur dari jabatannya juga dilakukan oleh Taufikurahman, calon walikota dari PKS ini sebelumnya adalah dosen ITB. Mantan Ketua DPD Partai Keadilan (sebelum berubah menjadi PKS) tahun 1999 itu pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Bandung periode 2003-2008. „“Saya akan mengusung isu lingkungan dan ekonomi rakyat „ ujarnya.

Sejak namanya diumumkan, Taufik mengaku hampir tiaphari timnya bergerilya mendatangi kelompok-kelompok masyarakat untuk mengenalkan diri. Ia mengklaim baru akan mendaftarkan diri, 23 Juni nanti.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com