Referensi

Jasa Web Design

Friday, June 20, 2008

Jamintel Diperiksa

Jakarta: Beberapa hari ini, Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) M.S. Rahardjo sibuk memeriksa rekannya sendiri. Setelah Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Untung Uji Santoso dan mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kemas Yahya Rahman, maka Kamis (19/6) ini giliran Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Wisnu Subroto yang diperiksa.

Wisnu diperiksa setelah namanya disebut dalam percakapan telepon antara Artalyta Suryani dengan Jampidsus Kemas Yahya Rahman dan Jamdatun Untung Uji Santoso. Usai pemeriksaan, Wisnu menolak memberikan keterangan. Tetapi menurut Rahardjo, Wisnu menolak tuduhan terlibat dalam skenario penangkapan Artalyta seperti terdengar dalam percakapan Untung Uji Santoso.

Pemeriksaan petinggi Kejaksaan ini menimbulkan rasa skeptis di masyarakat. Pasalnya, pemeriksaan dilakukan sesama Jaksa Agung Muda. Namun Rahardjo menepis hal tersebut. Dia akan menguji keterangan para jaksa dengan penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1980 yang mengatur hubungan jaksa dengan pihak yang berperkara. Rencananya, Jamwas memeriksa Artalita pekan depan.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com