Referensi

Jasa Web Design

Sunday, June 22, 2008

DONINGTON, MINGGU - Juara dunia MotoGP, Casey Stoner, tampil dominan di GP Inggris, Minggu (22/6). Meraih pole position di Sirkuit Donington Park, pembalap Australia yang menjadi andalan tim Ducati itu meluncur kencang sejak bendera start berkibar dan tak terkejar sampai masuk finis.

Hasil ini melengkapi dominasinya di GP Inggris. Pasalnya, sejak sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi yang dilakukan Sabtu (21/6), Stoner selalu menjadi yang tercepat. Dan saat balapan, dia mencatat waktu 44 menit 44,982 detik.

Sementara itu, Valentino Rossi yang saat ini memimpin klasemen sementara pembalap, harus puas finis di urutan dua. Meskipun demikian, The Doctor merasa cukup puas karena dia akhirnya bisa memenangkan pertarungan ketat lawan Dani Pedrosa yang finis di posisi tiga.

Hasil yang kurang bagus ditoreh James Toseland. Di hadapan para pendukungnya, pembalap tuan rumah tersebut finis di urutan 17. Bahkan pada lap pertama, dia sempat jatuh di tikungan pertama akibat berbenturan dengan pembalap lain.

Sejak awal, Stoner memang tak terkejar. Juara dunia itu langsung memacu kencang tunggangannya sehingga pelan tapi pasti Stoner menjauh dari Rossi. Kemenangan ini membuat Stoner membuka kembali persaingan memperebutkan gelar juara.

"Kami benar-benar yakin dengan setting motor untuk sirkuit ini. Namun, saya harap hal ini bisa terus berlanjut, sehingga kami bisa kembali berjuang untuk memperebutkan gelar juara," ungkap Stoner yang kini menempati posisi tiga klasemen sementara, usai balapan.

"Dengan setingan baru, kami bisa memberikan sedikit pukulan pada pekan ini. Jika hal ini terus berlanjut, mungkin kami juga bisa memberikan tekanan kepada pimpinan klasemen," tambahnya.

Sementara itu, Rossi yang start dari posisi dua tetap puas dengan pencapaiannya di GP Inggris ini. Sempat kejar-mengejar dengan Pedrosa, The Doctor akhirnya finis di urutan dua sehingga semakin melebarkan selisih poin dengan rival terdekatnya tersebut.

"Kami berusaha meraih kemenangan, tetapi Stoner terlalu cepat. Meskipun demikian, saya senang karena saya kembali naik podium, dan yang lebih penting lagi saya finis di depan Pedrosa. Balapan berikutnya, kami akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih kemenangan," ungkap Rossi.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com