Referensi

Jasa Web Design

Sunday, June 22, 2008

Massa Ikuti Jejak Ayrton Senna

MAGNY-COURS, MINGGU - Pembalap tim Ferrari asal Brasil, Felipe Massa, memenangi GP Perancis, Minggu (22/6) sekaligus menggeser Robert Kubica di puncak klasemen sementara GP F1. Ini merupakan kemenangan Massa yang ketiga musim ini, dan kedelapan sepanjang kariernya.

Massa juga menjadi pembalap asal Brasil pertama yang memimpin klasemen kejuaraan dunia setelah pembalap legendaris, almarhum Ayrton Senna, pada 1993.

Juara bertahan Kimi Raikkonen yang menjadi juara di sirkuit Magny-Cours tahun lalu, memimpin lomba dari pole position. Namun Massa mampu melampauinya saat Kimi melambat karena masalah pada mobilnya.

Massa masuk finis dengan terpaut 17.9 detik di depan Raikkonen yang menempati posisi dua. Sementara pembalap tim Toyota asal Italia, Jarno Trulli, naik podium di posisi tiga. Ia masuk finis dengan terpaut 28.250 detik di belakang Massa.

Pimpinan klasemen sementara sebelumnya, Robert Kubica dari Polandia, masuk finis di urutan lima dengan pembalap asal Autralia, Mark Webber, di urutan enam.

Sementara pembalap Inggris, Lewis Hamilton masuk finis di urutan 10. Pembalap tim McLaren terkena hukuman sehingga harus mengawali lomba di urutan 13. Hamilton mendapat hukuman penurunan 10 tingkat karena dianggap bersalah dalam tabrakan di GP Kanada yang melibatkan dirinya dengan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com