Referensi

Jasa Web Design

Monday, June 23, 2008

BRISBANE, MINGGU - Topan Fengshen akan beranjak meninggalkan pantai Luzon, Filipina barat daya Senin (23/6) besok. Pada saat yang sama kekuatan badai tersebut diperkirakan akan terasa dampaknya di Filipina barat laut hingga Laut China Selatan.

Curah hujan berkepanjangan serta embusan angin kencang tetap akan terjadi di Luzon hingga besok saat badai itu bergerak di sepanjang pantai Luzon. Melihat pergerakannya menuju arah Utara, sistem tekanan udara rendah lambat laun bergerak menuju bagian timur laut pantai Honshu.

Badai Fengshen yang berkekuatan besar berpotensi menimbulkan curah hujan secara signifikan dan embusan angin kencang di Honshu utara. Presipitasi akan bergerak ke Hokkaido pada besok sore hingga Selasa (24/6).

Sistem tekanan udara rendah juga akan bergerak ke Shanghai hingga Laut China Timur sebelum mengalir ke Selat Korea. Karena berkecenderungan memuncak kekuatannya pada lintang yang relatif rendah, badai Fengshen dapat menimbulkan curah hujan disertai petir secara signifikan di China tenggara.

Cuaca di Tokyo, Seoul dan Shanghai akan meningkat hingga di pertengahan 20an derajad Celcius. Sistem tekanan udara yang tinggi akan mempengaruhi pola cuaca di Australia.

Pola cuaca tersebut akan berperan terhadap kondisi kemarau di seluruh Australia, kecuali di Tasmania dan sepanjang pantai timur. Temperatur di Sydney dan Brisbane akan meningkat di atas 10an derajad Celcius. Sementara temperatur di Melbourne akan berada di pertengahan 10an derajad Celcius.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com