Referensi

Jasa Web Design

Thursday, June 26, 2008

LBH Jakarta Dukung Advokasi Mahasiswa

JAKARTA, KAMIS - Para mahasiswa yang ditangkap terkait aksi demonstrasi dan anarkis di depan gedung DPR/MPR-RI akan didampingi oleh tim pengacara baru sebagai tambahan dari tim pengacara yang sudah ada. Tim LBH Jakarta, Kamis (26/6), mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan berkomitmen mendampingi para mahasiswa tersebut.

Hermawanto dari LBH Jakarta mengaku dihubungi kurang lebih sejam yang lalu oleh sejumlah rekan dari jaringan gerakan mahasiswa dan LSM untuk membantu perkara rekan-rekan mereka yang ditahan polisi, termasuk yang ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Hermawanto, semangat yang mendorong LBH Jakarta untuk turut mendukung para mahasiswa tidak dapat dilupakan dari agenda kebijakan kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah sehingga menyengsarakan masyarakat dan kompensasi Rp 100 ribu melalui BLT dinilai tidak cukup untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

"Tidak bisa dilupakan juga bahwa ada peristiwa-peristiwa dengan kekerasan kecil di dalamnya, ada fakta yang menjadi provokator di sana dan juga tidak bisa dilupakan kriminogen yang muncul. Kriminogen yang pokok adalah kenaikan harga BBM dan itu harus dijawab oleh pemerintah," ujar Hermawanto sebelum bertemu dengan para kuasa hukum lainnya di ruang pemeriksaan.

Hermawanto dan rekan-rekannya berharap sore ini dapat menemui dengan tim kuasa hukum yang telah mendampingi dan juga dapat menemui jajaran pimpinan Polda Metro Jaya.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com