Referensi

Jasa Web Design

Saturday, June 28, 2008

Polisi Tangkap Ferry Yuliantono

JAKARTA, JUMAT - Polisi menangkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Bangkit Indonesia (KBI) Ferry Yuliantono, yang disebut-sebut sebagai dalang sejumlah demonstrasi anarkis di Jakarta.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Abubakar Nataprawira, Jumat (27/6) malam, di Jakarta membenarkan penangkapan tersebut. Ferry ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB. "Saya baru bisa menyampaikan benar saudara Ferry Yuliantono ditangkap," ujar Abubakar Nataprawira, Kadiv Humas Mabes Polri saat dihubungi Kompas.com.

Saat ini, kata Abubakar, Ferry tengah menjalani pemeriksaan di di Direktorat I Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Polri. Ferry dikabarkan baru tiba dari China untuk menghadiri undangan Serikat Tani China di Guangzhou.

Abubakar menolak menjelaskan lebih lanjut proses penangkapan Ferry, namun berjanji akan memberikan keterangan lengkap jika pemeriksaan sudah selesai. "Sementara baru kepastian informasi itu saja," ujarnya singkat.

Sebelumnya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Syamsir Siregar menyebutkan seorang pria berinisial FY sebagai dalang demo anarkis di Jakarta. Ia mengatakan, sebulan yang lalu, FY mendatangi dirinya untuk memberitahukan bahwa unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR dan Universitas Atma Jaya akan berakhir rusuh. "Tetapi saat ini FY sudah melarikan diri ke luar negeri dan hingga belum kini belum ditangkap," katanya.

Belakangan diketahui pria berinisial FY itu adalah Ferry Yuliantono. Ferry adalah mantan aktivis mahasiswa di Bandung dan aktif dalam advokasi membela para petani. Dia bersama Ketua KIB Rizal Ramli menjadi sorotan pemerintah karena aktif menyuarakan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), termasuk dengan menggelar unjuk rasa.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com