Referensi

Jasa Web Design

Saturday, June 28, 2008

Amsterdam (ANTARA News) - Pembalap Australia Casey Stoner yang juga juara dunia, tidak tertahankan untuk meraih gelar juara MotoGP Belanda dengan catatan waktu 42 menit 12.337 detik di sirkuit Assen, Sabtu.

Namun peringkat teratas klasemen umum pembalap diambil alih oleh pembalap Spanyol Dani Pedrosa yang mencapai finish di urutan kedua, menggeser Valentino Rossi (Italia) yang mengalami nasib sial karena terjatuh akibat bertabrakan di awal lomba sehingga harus puas di urutan ke-11, lapor Reuters.

Stoner, pembalap yang memacu motor Ducati, melanjutkan sukses di Inggris minggu lalu dan sejak awal tidak tergoyahkan untuk berada di urutan terdepan.

Bagi Stoner, sukses tersebut adalah untuk kedua hanya dalam enam hari, atau gelar juara ketiga sepanjang musim lomba tahun ini.

Pedrosa yang membela tim Honda, tertinggal cukup jauh dari Stoner, yaitu 11,310 detik.

Tapi hasil tersebut sudah cukup bagi Pedrosa untuk menggeser posisi Valentino Rossi di puncak klasemen umum dan tertolong oleh nasib sial Rossi yang terjatuh di awal lomba.

Pembalap AS Colin Edwards (Yamaha), menempati peringkat ketiga, disusul rekan senegara Nicky Hayden.

Namun Hayden mengalami nasib yang tidak kalah sialnya karena kehabisan bahan bakar persis pada saat-saat akan mencapai garis finish sehingga disusul oleh Edwards.

Rossi yang juara di Assen tahun lalu, bertabrakan dengan pembalap Perancis Randy de Puniet (Honda) pada lap pertama.

Meski berada di urutan ke-14 saat kembali memacu kendaraannya, Rossi akhirnya berhasil mencapai garis finish di urutan ke-11.

Setelah mengikuti sembilan dari total 18 lomba tahun ini, Pedrosa mengumpulkan nilai 171, disusul Rossi di peringkat kedua (167) dan Stoner (142).

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com