Referensi

Jasa Web Design

Monday, July 28, 2008

Ryan Mau Bunuh Ibunya

JAUH sebelum terbongkarnya kasus mutilasi dan pembunuhan berantai yang dilakukan Verry Idham Henyaksyah alias Ryan, sang ibu, Siyatun (55), pernah diancam mau dibunuh oleh Ryan. Siyatun dikejar-kejar Ryan yang memegang pisau.

Peristiwa itu terjadi ketika Ryan masih duduk di kelas III SMP Tembelang, Jombang, Jawa Timur, sekitar tahun 1995. Saat itu Siyatun dan Akhmad baru saja membawa pulang Ryan dari RS Gatoel, Mojokerto. Ryan yang stres berat menjalani perawatan selama dua pekan di rumah sakit itu.

Fakta bahwa Ryan pernah mengancam akan membunuh ibu kandungnya itu disampai-kan Siyatun seusai menjalani pemeriksaan di Polres Jombang, Minggu (27/7). "Anaknya keras, kadang diam, kadang marah-marah," ujarnya.

Dengan berlinang air mata, pada kesempatan itu Siyatun meminta maaf kepada keluarga korban kekejian anaknya. "Saya menyesal sekaligus minta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat," katanya. Siyatun datang ke Mapolres bersama suaminya, Akhmad (62), dan Mulyo Wasis (42), kakak Ryan lain ayah.

Siyatun mengaku, dirinya dan sang suami sama sekali tidak mengetahui pembunuhan yang terjadi di rumahnya. "Kalau saya mengetahui tentu saya tidak berani masuk rumah," katanya.

Siyatun menduga, jika benar Ryan sering membawa tamu ke rumah, itu pasti dilakukan pada saat dirinya dan sang suami pergi. "Biasanya pada hari Ahad saya dan suami pergi ke Sidoarjo," katanya.

Terkait orientasi seksual Ryan, Siyatun mengatakan bahwa Ryan mulai berubah pada tahun 1990-an, saat duduk di kelas III SMP. Perubahan itu terjadi setelah Ryan dirawat di RS Gatoel, Mojokerto, selama dua minggu. Setelah Ryan sembuh, imbuhnya, anak lelakinya itu jadi seperti perempuan. "Misalnya, memakai baju perempuan dan menari," tuturnya. Karakter Ryan yang seperti itu semakin menjadi-jadi saat Ryan SMA.

Seperti diberitakan, Ryan awalnya diketahui sebagai pelaku mutilasi Heri Santoso, warga Bekasi. Penyelidikan mendalam kasus mutilasi itu mengungkap, Ryan juga pelaku pembunuhan atas empat orang lainnya, antara lain Ariel S Sitanggang, warga Cimanggis, Depok. Ariel dan tiga korban lainnya dihabisi dan dimakamkan di belakang rumah Ryan di Desa Jatiwates, Tembelang, Jombang.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com