Referensi

Jasa Web Design

Thursday, August 7, 2008

JAKARTA - Gencarnya pemberitaan televisi tentang saat-saat terakhir kematian penumpang dan pilot-copilot pesawat AdamAir nomor penerbangan KI 574 tujuan Jakarta -Surabaya-Manado yang jatuh di perairan Majene, Sulawesi Barat, 1 Januari 2008, merugikan bangsa dan negara.

Sekretaris Komite Nasional Keselamatan Transportasi Saptandri Widiyanto, Kamis (7/8) di kantor KPI Pusat, menjelaskan, berita tersebut lebih banyak dampak negatifnya dibanding positifnya. "Kami menyesalkan pemberitaan itu, itu termasuk kategori rahasia. Yang tidak rahasia adalah hasil investigasi KNKT," ujarnya.

Saptandri menjelaskan bahwa Menteri Perhubungan Jusman Safeii Djamal beberapa hari lalu telah memastikan rekaman pembicaraan pilot dan copilot pesawat AdamAir KI-574 bukan rekaman asli dan tidak orisinal. "Dampak pemberitaan yang tidak benar dan bohong itu menampar muka Indonesia di dunia internasional," katanya. Saptandri menambahkan, laporan lengkap tentang sebab-sebab kecelakaan ada di website KNKT (www.dephub.go.id-knkt).

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com