Referensi

Jasa Web Design

Saturday, August 9, 2008

Balikpapan, (ANTARA News) - Pemerintah RI menyiapkan bonus kepada atlet peraih medali emas pada Olimpiade XXIX di Beijing, China yang berlangsung 8 - 24 Agustus 2008.

"Atlet yang memperoleh emas, tiap orang kita beri bonus sebesar Rp1 milliar," kata Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Adhyaksa Dault seusai membuka seminar kepemudaan tentang "Narkoba dan AIDS" di hotel Le Grandeuer Balikpapan, Jum`at.

Adhyaksa mengharapkan medali emas mampu diraih oleh 24 atlet Indonesia yang dikirim ke ajang pertandingan dunia.

"Atlet Indonesia yang ke Olimpiade saat ini, betul-betul target memperoleh medali terutama untuk angkat besi dari lifter kita Eko Yuli Irawan dan Lisa Rumbewas," katanya.

Adhyaksa mengatakan saat ini sudah ada uang bonus Rp3 miliar yang berasal dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora), Sekretariat Negara (Sekneg), dan pengusaha, masing-masing sebesar Rp1 miliar.

"Pemberian bonus ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada para atlet," ujarnya.

Pada Olimpiade 2008 Beijing, Indonesia mengirimkan 24 atlet untuk cabang atletik, angkat besi, renang, panahan, layar, bulutangkis, dan menembak.

Cabang bulutangkis merupakan cabang yang terbanyak mengirimkan atletnya, yaitu 11 atlet, disusul angkat besi lima atlet, dua atletik, dua renang, dua panahan, sedangkan layar dan menembak masing-masing satu atlet.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com