Referensi

Jasa Web Design

Thursday, August 14, 2008

Jakarta - Selama ini busway sering digunakan sebagai jalan umum oleh pengemudi kendaraan bermotor. Agar tak salah digunakan, busway akan dipasang pintu khusus. Cara ini digunakan untuk memberikan efek jera bagi pengendara yang nakal.

"Kita akan seterilkan busway dengan menggunakan alat bantu semacam pintu. Pada saat bus akan lewat, pintu terbuka dan pada saat tidak lewat pintu akan tertutup kembali," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Tauchid, di Kantor Gubernur, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2008).

Menurut Tauchid, sulitnya menertibkan kendaraan umum menjadi alasan utama pembuatan pintu ini. "Diharapkan dengan adanya pintu ini, masyarakat tidak akan menggunakan busway lagi," tandas dia.

Kapan akan direalisasikan, apakah 2009? "Mudah-mudahan dari analisis kita bisa disepakati dan bisa dipakai. Tidak ada salahnya kan untuk dicoba," ujarnya.

Mengenai protes masyarakat karena minimnya jumlah armada, Tauchid mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkaji untuk penambahan armada. "Kita sedang melakukan analisis terhadap pelayanan yang diberikan, kalau memang ada kebutuhan kita akan tambah armada," pungkasnya.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com