Referensi

Jasa Web Design

Monday, December 1, 2008

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Pasundan (Unpas) mengenai program pembelajaran bahasa Tionghoa untuk aparatur pemerintahan.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam Malam Syukuran Dies Natalis Ke-48 Unpas di Bandung, Senin (1/12), mengatakan, upaya itu bertujuan meningkatkan life skill aparatur sejalan dengan harapan publik sekaligus tuntutan zaman.

Pembelajaran dilandasi realita semakin kokohnya posisi bangsa-bangsa rumpun Tionghoa dalam kancah ekonomi global. Selain itu, etnis Tionghoa hampir selalu ada di setiap negara. Gubernur juga menyambut baik kerja sama Unpas dengan Hebei Normal University China (HNUC).

Kerja sama dilakukan sebagai upaya menciptakan kemitraan strategis, terutama melalui pembelajaran bahasa Tionghoa agar membuka peluang kerja sama yang lebih luas bagi institusi terkait.

Dies natalis Unpas dihadiri Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Ginandjar Kartasasmita, dan Vice Rector for Academic Affairs-HNUC , Xue Xianlin.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com