Referensi

Jasa Web Design

Thursday, December 4, 2008

BI Rate Akhirnya Turun

Sesuai dengan harapan berbagai kalangan, Bank Indonesia akhirnya menurunkan suku bunga acuan, BI Rate, sebesar 25 basis poin, menjadi 9,25 persen.

Keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia tersebut diambil setelah melakukan evaluasi yang menyeluruh terhadap perkembangan dan prospek ekonomi dan keuangan, baik domestik maupun global.

"Dewan Gubernur memandang bahwa dampak krisis keuangan terhadap perekonomian global semakin nyata, seperti terlihat pada perkiraan pertumbuhan ekonomi dunia 2009 yang merosot dari 3,0 persen ke 2,2 persen, yang juga mulai terlihat pengaruhnya pada perekonomian nasional," sebut Direktur Direktorat Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat BI Dyah NK Makhijani dalam siaran pers BI, Kamis (4/12).

Disebutkan, penurunan harga minyak dan berbagai komoditas telah mengurangi tekanan inflasi di dalam negeri. "Hal ini tecermin pada inflasi bulanan akhir-akhir ini yang terus menurun. Laju inflasi bulan November 2008 tercatat terendah dibandingkan bulan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya," tambahnya.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com