Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 6, 2008

Toko permata mewah Amerika, Harry Winston, di pusat kota Paris digasak perampok pada Kamis sore atau menjelang Jumat dini hari WIB. Empat pelaku membawa lari semua permata yang dipajang dengan nilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 Triliun). Peristiwa ini merupakan yang terbesar di toko permata yang pernah terjadi di Perancis. Demikian dilaporkan Kantor Berita Xinhua yang dikutip Antara, Sabtu (6/12).

Dalam aksinya, dua di antara empat pelaku menyamar sebagai perempuan dan berhasil membungkam sistem keamanan tingkat tinggi, lalu menyusup ke dalam butik itu pada Kamis pukul 17.30 waktu setempat (23.30 WIB), selama musim sibuk orang berbelanja saat liburan.

Sambil mengacungkan senjata, para perampok itu membawa selusin pegawai dan pelanggan ke satu sudut, mengisi tas mereka dengan bros, cincin, kalung, dan perhiasan lain, kemudian segera pergi tanpa melepaskan tembakan.

Nilai permata yang dicuri mulanya diperkirakan berjumlah 62 juta euro (sekitar 78 juta dollar AS), tapi belakangan diubah jadi 80 juta euro sehingga peristiwa itu menjadi perampokan terbesar dalam sejarah Perancis.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com