Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 27, 2008

Waduh, Satu Juta Buruh Terancam PHK

Ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi para buruh benar-benar serius. Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memperkirakan 30 persen anggotanya atau lebih dari satu juta pekerja terancam PHK tahun depan.

Wakil Ketua Umum DPP KSPSI, Mathias Tambing, meminta agar pemerintah memberikan berbagai insentif kepada pelaku usaha serta memberikan stimulus kebijakan lain untuk mendukung kelangsungan usaha.

Sementara para pelaku usaha juga diminta memberikan jaminan tidak akan melakukan PHK kepada buruh mereka. "Sehingga tidak akan terjadi gejolak sosial lebih besar di kalangan pekerja," tulisnya melalui pesan singkat, Kamis (25/12).

Ia juga menampik pernyataan Mennakertrans Erman Suparno bahwa angka pengangguran cenderung menurun setiap tahun. Menurut Mathias, pengangguran justru terus bertambah karena gelombang PHK terus terjadi di berbagai daerah.

Akibat krisis keuangan global, masa depan buruh menjadi suram. Sebagian besar pengusaha telah menyatakan akan mengurangi pekerja mereka tahun depan. Namun, Mathias menyatakan bahwa alasan pengusaha mengurangi pekerja lantaran krisis global adalah hal yang tidak masuk akal.

Source

This blog is supporting GrandParagon.com as a participants for Busby SEO Test.
Go Indonesia Blogger!!! *
Busby SEO Test is an SEO Contest from Busby - Web Solution*



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com